img_head
BERITA

UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91

Okt28

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 26 Kali


Pada hari Senin, Tanggal 28-10-2019 diadakan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda bertempat di halaman Pengadilan Jayapura Kelas IA.
Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Bapak Khamim Thohari, SH., M.Hum dengan dihadiri Para Hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jayapura. Upacara tersebut juga diikuti oleh siswa dan siswi PKL dari SMK Negeri 2 Jayapura.
Selanjutnya, amanatnya Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Tema Bersatu Kita Maju yang pada intinya membahas “Perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau satu sisi memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan namun disisi lain ada dampak negatif seperti informasi yang destruktif mulai dari pornografi, narkoba, radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Tema bersatu kita maju sesungguh nya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi para pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di Indonesia. Kemajuan tidak akan tercapai dalam arti sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya."
Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia”.
Akhirnya upacara hari sumpah pemuda ke-91 telah selesai. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhoNya kepada kita semua.

 

 

  • Galeri